Jumat, 29 Januari 2010

Duet Motherboard MSI Mudahkan Overclock

 


MSI BigBang Fuzion (ist.)
Jakarta - Overclock, biasanya dilakukan oleh para pengguna komputer untuk lebih meningkatkan kemampuan perangkat keras yang dimilikinya. Aksi ini pun acapkali menjadi menjadi sebuah kegiatan 'wajib' ketika sebuah komponen dianggap sudah tidak mampu menjalan sebuah aplikasi.

Tidak dipungkiri lagi memang, biasanya para overclockers--pelaku overclock-- sudah memahami betul komponen PC yang dimilikinya. Kini hal tersebut tidak sepenuhnya benar, karena beberapa produsen motherboard telah memberikan segudang fitur untuk melakukan overclock dengan mudah pada produknya. Salah satunya adalah MSI.

MSI baru saja menggelontorkan kedua motherboard barunya yang sarat dengan kemampuan overclock. Kedua produk tersebut adalah, MSI Bing Bang Fuzion dan MSI H55, keduanya telah memiliki kemampuan overclock yang memadai.

MSI H55 adalah salah satu motherboard yang dirancang khusus untuk prosesor Intel Core i3. Berukuran cukup mungil (Micro ATX) dengan fitur overclock yang sangat mudah. Pengguna hanya perlu menekan switch yang disediakan untuk meningkatkan kecepatan prosesor.

Selain menawarkan kemampuan overclock yang mudah, MSI H55 juga dapat menjadi salah satu alternatif untuk dijadikan Home Theater Personal Computer (HTPC). Kerena Selain murah, kemampuan motherboard ini juga lebih cocok digunakan untuk menonton film ketimbang memainkan game.

Bing Bang Fuzion, hadir sebagai motherboard berbasis Intel P55 yang paling 'mewah' dari segi kemampuan overclock. Dari beberapa fitur yang ditawarkan, jelas sekali produk ini ditujukan untuk para penggila komputer tingkat mahir.

Tidak hanya itu, Bing Bang Fuzion juga merupakan motherboard pertama yang mengusung Chipset Hydra Engine besutan Lucid. Dengan chipset ini, pengguna dapat menggunakan kartu grafis Nvidia dengan ATI Radeon secara bersamaan.

Baik MSI H55 ataupun Bing Bang Fuzion sudah mulai tersedia di pasaran, kedua produk ini pun dibanderol dengan harga yang cukup bervariasi yakni, USD 116 untuk H55 dan USD 408 untuk Bing Bang Fuzion. 

0 komentar: